Pernah ga lagi ngumpul sama temen-temen se gank, trus bete-bete-an karena masing-masing ngotot pengen makan makanan favoritnya, sementara yang lain ga suka? Si A perutnya harus kena nasi, kalau ga bisa masuk angin. X lagi ngidam masakan Korea. Sementara Z, si carnivore sejati, pengen makan lamb chop. Nah lo! Bisa dong cari foodcourt terdekat yang nyediain begitu banyak ragam masakan. Ummm, tapi foodcourt kan biasanya brisik banget! Kita ‘kan ga cuma sekedar mau makan, tapi juga mau sambil ngobrol tanpa harus teriak-teriak.

Mutton Kebuli Rice - Fiddleheads

Mutton Kebuli Rice – Fiddleheads

Seafood Soondubu Jjigae - Fiddleheads

Seafood Soondubu Jjigae – Fiddleheads

Hari minggu lalu (24 Maret 2015), saya diajakin sama Zomato ke acara #ZomatoMeetUp, nyobain satu restoran di Street Gallery – Pondok Indah Mall, namanya Fiddleheads. #ZomatoMeetUp sendiri adalah acara rutin  2 minggu sekali yang digelar Zomato untuk para ‘foodie’ -sebutan utuk tukang makan yang sering mereview tempat makan di apps Zomato- Acara ini seru banget lho, kita ga cuma bisa nyobain menu andalan restoran tempat acara berlangsung, tapi juga bisa ketemu dengan foodie-foodie lainnya.

Menu Fiddleheads

Chef Usep sedang menerangkan ragam menu Fiddleheads

Fiddleheads – alias Kepala Pakis jika diterjemahkan bebas ke dalam bahasa Indonesia – memang menyediakan menu yang sangat bervariasi. Mulai dari menu masakan Indonesia, Jepang, Thailand, Arab, Eropa, sampai yang sekarang kayanya lagi happening banget; Korean food. Trus, kalau semua menu ada, apa dong menu andalannya? Hampir di setiap variasi menu, ada andalannya. Di acara #ZomatoMeetUp kemarin, kami sempat nyobain beberapa best-seller menu dari Fiddleheads, yaitu: Chicken-Grill Salad, Mie Aceh, Nasi Seafood Jimbaran, Mutton Kebuli Rice, Seafood Soonduku Jjigae, dan Banoffee sebagai dessert.

FiddleHeads - Chicken Grill Salad

Chicken Grill Salad – Fiddleheads

Mie Aceh - Fiddleheads

Mie Aceh – Fiddleheads

Dari semua menu yang dihidangkan, saya paling suka Nasi Seafood Jimbaran dan Banoffee. Nasi Seafood Jimbaran itu isinya nasi putih yang dihidangkan bersama ikan dori pan-fried, dengan topping sambal matah super lezat. Saya tidak melebih-lebihkan soal kelezatan sambal matahnya Fiddleheads, sumpah enak banget! Ga heran kalau sambal matahnya enak, bocoran dari chef-nya sih, katanya sambah matah ini selalu freshly-prepared. Masa penyimpanan setelah dibuat hanyalah 2 jam, lebih dari itu harus dibuang. Bikinnya pun ga boleh pakai chopper atau food processor apapun, semua bahan harus diiris halus dengan pisau secara manual. Sama halnya dengan si dessert legendaris: Banoffee; pie biskuit manis yang diisi dengan potongan pisang dan krim khusus. Untuk membuat remah-remah biskuit biasa settle jadi pie, dibutuhkan waktu minimal 10 jam di dalam kulkas. Belum lagi mempersiapkan krim khususnya, dibutuhkan keahlian mengocok krim agar tidak pecah dan rusak.

Nasi Seafood Jimbaran - Fiddleheads

Nasi Seafood Jimbaran – Fiddleheads

Banoffee - Fiddleheads

Banoffee – Fiddleheads

Selain jadi tempat makan yang bisa memuaskan selera banyak orang, Fiddleheads ini cocok juga sebagai tempat untuk ulang tahun, meeting, bahkan arisan. Tempatnya luas, ada 3 pilihan ruangan; non-smoking, smoking, dan private-room. Selain itu, Fiddleheads secara rutin ngadain acara nonton bareng EPL. Cocoklah buat cowo-cowo nongkrong sama genk-nya.

Nobar EPL

Nonton Bareng EPL? Bisa!

Private Room - Fiddleheads

Sssst… Let’s keep it private! – Private Room Fiddleheads

The Cozy Smoking Room - Fddleheads

The Cozy Smoking Area – Fddleheads

Mungkin kamu mau nyobain makan di Fiddleheads akhir pekan ini?

Fiddleheads – Street Gallery, Pondok Indah Mall – Ground Floor (021) 29704981 ext 188